Kamis, 07 Juni 2012

Kapalan, iyuuuh

Tadi itu jadwalnya cap 3 jari buat anak-anak SMP N 2 Pemalang, ya baru SKHUN sementara sih, karena mau buat daftar smansa jadi di buat yang sementara dulu.

Tadi itu pas pertama dateng kelas gak rame-rame amat haha anak-anak masih pada males berangkat kayaknya, tapi gak lama akhirnya pada dateng juga. Trus papa akhrom alias wali kelas saya datang, trus di jelasin gimana cap 3 jarinya. Di kasih tau juga kalo pakenya tangan kiri bukan tangan kanan :( dan saya sangat sedih :( kalian tau kenapaaaaaaaa? profesi saya sebagai gitaris fackle band *serrr menyebabkan jari tengah, manis, telunjuk saya mempunyai kapal. Eitss kapal yang ini beda, kapal yang ini gak bisa di naikin, kapal yang ini gak bisa buat nyari ikan, ini adalah penebalan di daerah kulit bagian atas (stratum korneum atau lapisan keratin)

Seketika itu juga, saya yang anaknya ceplas-ceplos langsung nyeletuk "Pak, kenapa pake tangan kiri sih? Tangan kiriku jelek li pak, kapalan!" Bodohnya saya, seketika itu juga temen-temen sekelas ngetawain, sampe ada yang nyeletuk "blablabla" tapi gak usah di sebutinlah hehe dan membuat saya sedikit tersinggung tertawa hahahahaha tapi yaudahlah lupain mungkin niatnya bercanda hehehe

Dan bagi teman-teman yang kapalan, ini adalah cara untuk menghilangkannya, semoga membantu ;;)

Berikut ini bahan yang perlu kalian siapkan :
1. Air Panas
2. Sabun cair
3. Batu Apung
4. Asam salisilat ringan atau bisa juga dengan Krim Pelembab, terutama yang mengandung salicylic acid (asam salisilat)


Cara menghilangkan Kapalan pada kulit :
1. Tuangkan Air panas (jangan terlalu panas) dan kasih sabun cair secukupnya
2. Rendam bagian kulit yang akan di hilangkan kapalannya kedalam air tersebut selama 15 menit, setelah itu lalu keringkan
3. Setelah bagian kulit yang bermasalah tadi kering, Ambil batu apung yang telah disiapkan tadi dan gosok perlahan lahan bagian kulit yang bermasalah selama 5 menit, lalu bersihkan
4. Oleskan Asam salisilat ringan atau krim pelembab pada bagian kulit yang bermasalah saja dan diamkan selama beberapa menit
5. Ulangi langkah 1 sampai dengan 5 setiap hari sampai kapalan menghilang.

SEMOGA BERMANFAAT :DDD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar